Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Secara Alami

cara menghilangkan bau ketiak alami

Animesok – Apa yang Anda rasakan ketika memiliki bau badan yang menyengat? Tak percaya diri? Tentu saja. Salah satu penyebab bau tak sedap itu berasal dari ketiak Anda. Tapi, sekarang Anda bisa tenang. Anda bisa menerapkan cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan bahan alami yang aman. Anda bisa lebih percaya diri jadinya. Apa saja bahannya?

cara menghilangkan bau ketiak alami

1. Bunga Rosemary

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau ketiak adalah bunga rosemary. Bunga ini mengandung minyak atsiri yang efektif untuk menghilangkan bau badan. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan langsung minyak rosemary ke ketiak atau membuat rebusan air bunga rosemary dan mandi menggunakannya.

2. Cuka Putih atau Cuka Apel

Selain bunga rosemary, Anda juga bisa menggunakan cuka putih atau cuka apel untuk mengatasi bau ketiak. Kedua jenis cuka ini mampu mengubah pH pada ketiak sehingga menyulitkan bakteri tumbuh di sana. Meski bau cuka asam, namun Anda tak perlu khawatir karena bau itu akan hilang sendirinya setelah beberapa saat diaplikasikan ke ketiak.

Untuk menggunakannya, Anda bisa memercikan cuka apel ke ketiak setelah mandi. Namun, sangat disarankan untuk tidak menggunakannya sehabis Anda mencukur bulu ketiak. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Satu lagi, sebelum mengaplikasikannya, tes dulu ke kulit bagian lain untuk memastikan bahwa Anda tak alergi.

3. Tepung Jagung atau Baking Soda

Bahan lain yang bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen adalah tepung jagung atau baking soda. Kedua bahan ini mampu membantu mengurangi kelembapan pada kulit ketiak akibat keringat. Untuk menggunakannya, Anda cukup menaburkan salah satu bahan ini di ketiak untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri.

4. Tawas

Tawas bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau ketiak juga. Anda bisa menggunakannya sehabis mandi. Namun, sebelum menerapkannya, Anda wajib mengikis sel kulit mati di permukaan kulit ketiak lebih dulu saat mandi. Setelah itu, keringkan badan dengan benar dan aplikasikanlah tawas tersebut. jangan lup oleskan minyak untuk parfum saat tawas dipakai.

5. Perasan Lemon

Lemon juga mampu membantu mengurangi masalah ketiak yang bau. Itu dikarenakan air lemon mamu mengubah pH di kulit sehingga menangkal pertumbuhan jamur dan bakteri di sana. Untuk menggunakannya, Anda cukup memeras lemon dan mengoleskan airnya ke kulit ketiak.

Pastikan airnya kering dulu sebelum Anda menggunakan pakaian. Sebab, jika tidak, yang Anda lakukan akan berakhir sia-sia. Selain dengan perasan lemon, Anda juga bisa mengiris buah lemon dan menempelkannya langsung ke ketiak untuk mendapatkan khasiatnya.

6. Menggunakan Deodorant

Cara lain yang mudah diterapkan untuk mengatasi ketiak yang bau adalah dengan memakai deodorant. Deodorant mampu menyamarkan bau yang ditimbulkan bakteri yang ada di kulit ketiak. Anda bisa menggunakannya dua kali sehari sehabis mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Deodorant mengandung banyak zat baik yang berasal dari bahan alami seperti lemon, akar manis dan biji bunga matahari yang baik untuk kulit ketiak. Selain bisa mengatasi masalah bau ketiak, deodorant ini ada juga yang berfungsi untuk memutihkan kulit ketiak.

Nah, sekarang sudah tahu bagaimana cara menghilangkan bau ketiak permanen, kan? Anda bisa menerapkan cara di atas sendiri. Namun, kalau susah, Anda bisa menggunakan deodorant saja. Salah satu yang terpercaya adalah Rexona yang terbuat dari bahan alami yang baik dan terbukti mampu mengatasi masalah bau badan serta keringat berlebihan.